-->

Monday, August 10, 2015

Hati Hati, Di Jilat Kucing Bisa Membuat Anda Buta : Ini Penjelasanya

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan favorit di dunia. Selain karena penampilannya yang lucu, hewan ini memang memiliki sifat manja yang menggemaskan.

Janese Walter, seorang wanita terkena infeksi cat scratch disease (CSD) di mata kirinya. Wanita asal Ohio, AS ini pun akhirnya buta.

Awalnya, Janese hanya mengira ia sakit mata biasa. Namun dokter yang memeriksa langsung curiga Janese terkena virus yang menular lewat mulut kucing. "Apa pun yang terpapar mulut kucing, termasuk jika Anda punya luka kecil yang dijilat kucing, bisa menyebabkan infeksi pada manusia," ujar dokter Kris Brickman.

Dampak dari virus ini tidak ringan. CSD bisa menyebabkan gangguan pada otak, mata, jantung, atau organ dalam lainnya. Perlu pengobatan tertentu untuk menangani virus ini, apalagi bagi anak balita dan orang yang memiliki imun lemah.

Menurut dokter, tak ada salahnya bermain dengan kucing. Namun biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun karena 40 persen kucing membawa bakteri pemicu CSD. "Jangan biarkan kucing menjilat luka terbuka di tubuh dan hindari digigit kucing," tuturnya.--wow keren--

Previous
Next Post »