-->

Sunday, October 23, 2016

Ide Bisnis: Jual Kaus Kaki Lucu, Untung Jutaan Rupiah Perminggu

Ide Bisnis: Jual Kaus Kaki Lucu, Untung Jutaan Rupiah Perminggu
Foto: copyright instagram.com/b.i.r.u.l.a.n.g.i.t

Kini media sosial tengah digandrungi semua kalangan. Tak hanya berbagi aktivitas dengan orang lain, ternyata media sosial khususnya Instagram menjadi lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Jika kamu sedang ingin berbisnis melalui Instagram, ide ini bisa kamu coba.

Kaus kaki.. Mungkin kamu akan berpikir apa hebatnya kaus kaki? Dua helai kaus kaki biasanya hanya dipakai untuk menyamankan kaki saat memakai sepatu. Toh tidak kelihatan, untuk apa pakai kaus kaki bagus? Eits, jangan salah. Dari kaus kaki, kamu bisa mendapat keuntungan jutaan rupiah setiap minggu.

Yunita Setyahati || Foto: vemale.com/Anisha Saktian PutriYunita Setyahati || Foto: vemale.com/Anisha Saktian Putri


Wanita cantik bernama berhasil memanfaatkan Instagram untuk menjual kaus kaki. Yup, kaus kaki yang sering kali tidak diperhatikan justru bisa menjadi lahan bisnis menjanjikan. Berawal dari seringnya memakai kaus kaki dan kecintaan terhadap motif kaus kaki, Uni (sapaan akrab Yunnita) memulai bisnis kaos kaki dengan motif yang lucu.

"Suka pakai kaus kaki dengan motif lucu jadi terpikir untuk jualan kaos kaki. Akhirnya mulai di tahun 2014 mencari kaos kaki yang bermotif lucu dan harganya terjangkau untuk kantung mahasiswa," ujar Uni.

Bisnisnya tersebut diberi nama Birulangit. Birulangit sendiri ia maknai sebagai awal atas harapan, biru merupakan laut luas, menenangkan; sedangkan langit memiliki arti penuh mimpi dan harapan yang tinggi.

"Dengan nama tersebut saya berharap ini akan menjadi bisnis yang besar, menyenangkan dan menyebar seperti apa yang saya impikan," ujar Uni

Foto: copyright instagram.com/b.i.r.u.l.a.n.g.i.tFoto: copyright instagram.com/b.i.r.u.l.a.n.g.i.t


Selain Instagram, Uni pun sering mengikuti bazaar di kampus-kampus hingga festival dalam memasarkan kaus kakinya. Sehingga target pasar yang pas dan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 25.000 untuk sepasang kaus kaki.

"Dengan harga segitu, kaus kaki aku jadi laris manis. Murah dan lucu, jadi pas buat anak mahasiswa dan yang mencari kaus kaki dengan motif lucu dengan harga yang miring," papar Uni.

Wanita 24 tahun ini menjalankan usahanya sendiri, karena hal itu membuat ia harus lebih bekerja keras dan melawan malasnya. "Kadang mood kalau lagi jelek jadi nggak sering promosi, itu sih susahnya. Tapi karena untung dagangan ini lumayan, aku coba selalu semangat," tambah Uni.

Foto: copyright instagram.com/b.i.r.u.l.a.n.g.i.tFoto: copyright instagram.com/b.i.r.u.l.a.n.g.i.t



Ternyata usaha kecil-kecilan ini sangat menguntungkan. Sebab dalam satu minggu saja, perempuan imut ini bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. Dengan berjalannya waktu dan agar konsumen tidak bosan, ia pun menambah jualannya seperi tote bag dan puch. Bahkan, dalam waktu dekat, Birulangit akan berkolaborasi dengan brand Junko untuk membuat scraf dengan desain yang membuat kamu lebih fashionable.

Bagi kamu yang penasaran selucu apa motif kaus kaki atau barang lainnya dari Birulangit, kamu bisa mampir ke lapak @b.i.r.u.l.a.n.g.i.t. Selamat berbelanja.. dan selamat menyusun ide bisnis dengan memanfaatkan Instagram. Siapa tahu kamu bisa sesukses Uni.
vemale.com

Previous
Next Post »